Sunday, 14 February 2016

cara alternatif menambal ban

Sampurasun
Assalamualaikum Wr.Wb
berbagi pengalaman aja nih beberapa waktu yang lalu motor ane bocor dirumah pasdilihat ternyata ada paku kecil entah bekas apa tapi cukup menjengkelkan karena rumah ane berada diplosok sehingga jauh untuk menambalban dan alhamdulillah ane dapet hidayah untuk cari ide menambal ban itu dengan cara ane sendiri karena kebetulan dirumah banyak lem karena ortu ane pengrajin sepatu rumahan ya bisnis kecil kecilan keluarga dan alhamdulillah hasilnya sampai sekarang bannya kokoh mesti sudah beberapa kali dipake kejalanan berbatu berlubang dan dipake boncengan juga ..
oke lah dari pada ane banyak bicara cekedot lah berikut langkah langkah nya :) SEMOGA BERMANFAAT.

1. Isi Udara ban dengan full
2. cuci ban dengan sabun sampai terlihat gelembung yang menandakan bahwa letak bocornya dititik itu
3. Tandai lobang bocor itu dengan tipe x atau dengan apasaja lah sebagai ciri saja
4. buang seluruh udara yang ada diban.
5. Siapkan lem  AIBON. Jejalkan lem dengan menggunakan obeng min.
4. Cari filter bekas rokok
5. Campurkan filter rokok dengan lem, dan jejalkan kembali dengan menggunakan obeng min, sebanyak mungkin, kalo ada.
6. Posisikan yang bocor di bawah,gunakan standar 1.Tambalan dalam posisi tertindih oleh motor / jika bocornya dipinggir tekan dan tahan aja sampai kurang lebih 15 atau 30 menit (yang ane lakukan).
7. Silakan kompa lagi ban nya dan isnya alloh berhasil.
atau jika ingin lebih simple bisa lakukan cara ke 2 tapi ane belum coba langkah ke 2 ini soalnya ban ane alhamdulillah masih utuh sampai sekarang dan cara ke 2 ini ane dapetin dari Blog
http://motogokil.com/2013/07/19/diy-alternatif-nambal-ban-tubeless/

dan langkah langkahnya sebagai berikut :

1. Pompa sampai penuh lalu putar perlahan sambil disirami air. Setelah tampak
gelembung udara pertanda bocornya, tandai daerah bocor (sebaiknya lingkari
pake tip-ex).

2. Cucilah hingga bersih daerah bocor itu lalu dilap dengan lap kering.
Setelah
kering tetesi dengan lem power (power glue) merek apa aja sehingga lem
meresap ke dalam lubang. Bantulah dengan menusuk-nusukkan benda lancip
seperti paku yang bersih ke lubang agar lem lebih lancar masuk. Lalu
tunggu
kering selama beberapa menit. Lalu pompa lagi Ok! Pekerjaan menambal
selesai.

Apa keunggulannya?

(1) Kuat dan anti gagal. Daya adesif lem power lebih tinggi dibanding daya
kohesif karet sendiri, so... titik ini menjadi lebih kuat daripada bagian
yang lain. Tidak ada bagian yang mungkin copot atau terpental, karena
hanya
menggunakan lem. Life time guarantie!

(2) Tidak terjadi pelemahan sedikitpun pada jaringan ban.

(3) Tidak menambah massa yang mempengaruhi balancing.

(4) Tidak akan pernah membutuhkan ban dalam sepanjang umur ban.
Menggunakan

semoga bermanfaat amin :)
jangan lupa bagikan dan jika ada yang mau ditanyakan silakan komen aja

Thursday, 11 February 2016

cara membuat saklar on off anti maling PADA BYSON



buat pengendara motor yamaha byson atau lebih akrab disebut KEBO ini memang sedikit agak was was jika liat kontak kunci yang kelihatannya sangat gampang untuk curi karena si kebo masih menggunakan kunci kontak jaman dulu alias gapake penutup kaya motor motor sekarang tapi jangan takut sobat BYONIC atau pun RIDER BYSON dimanapun ente ente berada insya alloh nicara ampuh buat anti maling modal yang perlu dikeluarkan HAYA 10RB untuk pembelian saklar ON/OFF sama kabel doang bro.
yuk ah biar cepet langsung aja cikidot.
ILUSTRASI KABEL YANG DIPOTONG Cekidot deh Info yang ane dapat dari media Motor Plus.... Pasang engine stop kalau di motor balap digunakan ketika darurat. Begitu motor jatuh, supaya singkat dan mesin langsung mati, segera tekan engine stop. Kalau di motor harian (semua jenis Motor), engine stop bisa dipakai sebagai kunci rahasia. Disimpan di bawah jok atau ditempat yang tersembunyi dan nyelempet supaya motor aman dari incaran maling. Cara pemasanganya mudah dan bisa dilakukan di rumah. Cukup memotong kabel CDI yang nyambung ke massa bodi. DIAGRAM LAYOUT
 “Ingat, warna kabel massa tiap motor itu beda. Di Yamaha "KEBO" hitam, di Honda warna kabel massanya hijau, dan Suzuki hitam bergaris putih. Jadi, jangan sampai salah potong,” sabda bro KOJEK tukang utak atik motor di CLUB ane bro. Setelah potong kabel massa CDI, ujungnya disambungkan ke dua kabel. Satu kabel disambung yang dari CDI dan satu kabel lagi disambung dengan kabel massa bodi yang dipotong itu. Supaya aman langsung solder tapi kalo gamau ribet cukup diisolasi aja deh . Nah, dari ujung dua kabel itu kemudian dipasang sakelar. Supaya rapi, lebih baik di solder untuk merekatkannya. “Kelar disambungkan, simpan sakelar di tempat yang paling aman,” tegas bro KOJEK dan jangan sampe ada yang tau tempat saklar itu disimpan yah bro biar aman. Sumber : http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/11/12/336096/208/27/Bikin-Engine-Off-Jadi-Jurus-Anti-Maling

saklar yang ane pake kaya yang dibawah aja sengaja pake yang aga gede soalnya tegangan dari koil cukup besar bro ,, kalo pake saklar kecil takutnya saklarnya ora kuat lila bro.
semoga bermanfaat SALAM SATU ASPAL , HIJI KEBO SAJUTA DULUR
#BIGER byson independent garut elegan road

Sejarah Yamaha Nmax Sebagai Plopor Motor Metik Yang Mendapat Penghargaan Best Motorcycle Of The Year 2015 di Indonesia

Yamaha N-max ? ya siapa yang tidak tahu dengan motor ini, motor metic yang bisa disebut sebagai plopor motor besar menengah di indonesia...